kulinerkuliner.com

Minggu, 13 September 2009

Sop Kan Batam: Sop Ikannya Benar-Benar Menggigit, "Awww!"

Semangkuk Sop Ikan Mencerahkan Jiwa Kelana


Bekasi, kulinerkuliner.com
Mampir di De Koeliner dan disambut olah sang general manager, Yoga membuat saya merasa nyaman seperti mampir di rumah teman lama. Seperti pada saat saya bertemu pertama kali dengan dirinya ketika bertemu hendak wawancara mengangkat tulisan profil usaha de Koeliner, saya sudah merasakan kedalaman ilmu pengetahuan dan keluasan wawasan lelaki paruh baya ini.


Membeberkan konsep dan strategi membangun usaha pujaseranya ternyata tak beda jauh dengan kiatnya membuka usaha kuliner Sop Ikan Batam yang kini jadi satu outlet di De Koeliner. (Tadinya saya pikir namanya yang SOP Kan Batam, karena dialah yang membuat SOP alias Standard Operational Procedure di De Koeliner, tapi ternyata tidak!)

Kalau Anda pernah pergi ke Batam pastilah Anda mengenal apa makanan khas dan populer dari pulau yang terkenal dengan pendapatan bruto warganya yang tinggi ini. Sop ikan Batam memang bukan saja sama terkenalnya seperti Pempek Palembang atau Rendang Padang, tapi makanan ini terkenal karena kandungan gizi yang tinggi dan menu sehatnya yang sangat dianjurkan buat mereka yang mempunyai masalah dengan makanan berkolesterol. Ikan Tenggiri yang dikenal sebagai ikan yang sering dijumpai di laut dalam, termasuk salah satu ikan termahal yang diperdagangkan di pasar ikan, seperti halnya ikan tuna. Karena itulah Sop Ikan yang ditawarkan salah satu outlet De Koeliner ini menjanjikan menu sehat yang menyegarkan.

Saya sendiri merasakan menu istimewanya berupa sop ikan tenggirinya. Irisan ikan tenggiri yang tipis dan cukup empuk di lidah ini tidak hancur saat direbus dalam kuah sop yang bukan saja gurih tapi juga menyegarkan. Hmmmm patut dicoba, karena saya merasakannya hingga tandas bersih. Bukan karena rasanya saja yang gurih, tapi bau amisnya hilang di tengah harumnya bumbu rempah-rempah. Tidak berlebihan bila saya sarankan Anda mencoba sop ikan yang menyehatkan ini. Anda mau mencobanya? 

Silahkan telepon buat reservasi di no. (021) 9453.3134 atau berkunjunglah ke De Koeliner dan cari di daftar menu Sop Kan Batam, atau minta langsung ke waiter sop ikan dengan berbagai pilihan ikan laut yang tersaji. Bisa juga anda lihat dari pintu masuk ada di sebelah kanan tepat di tengah jejeran outlet pujasera De Koeliner, gampang kan?

Sidik Rizal - dobeldobel.com
------------------------
Beberapa tulisan serupa dari blogs lain
Sumber: gwmusic.wordpress

SOP IKAN BATAM BANDUNG
Berangkat dari Jakarta Rabu pagi jam 9:15, 23 Juli 2008, langsung masuk tol Cikunir, mampir di KM19 nyantap Sop Ikan Batam. Asik juga kalau hari kerja ternyata tempat peristirahatan seperti di KM 19 ini ternyata sepi sekali, membuat perjalanan semakin khidmat. Apalagi menu sop ikan Batam yang sehat dan seger …heemmm sedaaap. Setelah leyeh-leyeh sebentar, langsung tancap ke Bandung. Selama di jalan pasang Magenta album “Metamorphosis”, sambil melaju santai menikmati pemandangan di jalan tol Cipularang. 
Sampe Bandung jam 12:15. Taruh tas di hotel, shalat dzuhur dijama’ ashar biar bebas, berangkat ke Cihapit. Bukan ..bukan …bukan cari CD, tapi cari lotek Cihapit yang kondang itu. Warungnya sederhana, berlokasi di depan Kantor Polisi Cihapit. Jualannya banyak banget selain lotek: rujak cingur, bakmi bakso, sop kaki kambing, mie kocok … dan lain sebagainya ..pokoknya banyak dah. Cuman steak ama hamburger aja gak dijual. Karena dari informasi konon terkenalnya lotek, maka saya hanya mesen lotek pedes. Memang bener sih, muantebs! Biyuh nyuamlenk tenan … Puwas …

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

bukan kelana kuliner