kulinerkuliner.com

Senin, 12 Oktober 2009

Pondok Sate dan Sop Ibu Katy

Rubah Konsep Sajian Secara Bertahap

Jatibening - de koeliner.com - kulinerkuliner.com
Melihat tempatnya yang tepat di pojokan De Koeliner, saya berfikir jangan-jangan Pondok Sate dan Sop Ibu Katy ini milik dari manajamen De Koeliner. Ternyata tidak, walaupun lokasi di pojok dan tepat di samping De Cool's, justru sajian sate dan sop lah ang cukup banyak dicari pelanggan yang berkunjung. Naun sayang ibu katy tidak bersedia menyebutkan berapa omzet yang bisa didapatnya saat paling sepi maupun saat peak hour.


Bersama sang suami, Aminuddin memang Pondok Sate dan Sop belum menemukan merk yang tepat untuk dagangan mereka. Namun sajian utama Sate Ayam Ponorogo dan Sate Ayam Bumbu Panggang sudah menjadi andalan mereka selama beberapa waktu semenjak pembukaan De Koeliner ini. Sekalipun demikian, Pondok Sate & Sop Ibu Katy menyajikan juga masakan lain khas Betawi. Jadi apa hubungannya antara Betawi dan Ponorogo? Apalagi Ibu Katy sendiri mengaku bahwa ia adalah asli Madiun tepatnya di Ponorogo. Lalu mengapa jadi makanan khas Betawi seperti Soto Betawi, Bir Pletok Betawi? Huhuhu... jangan heran lah karena kebetulan makanan khas Betawi inilah yang belum disentuh oleh tenant lain yang ada di De Koleiner.

Terlebih lagi sajian masakan kambing yang dikelola oleh Pondok Sate & Sop Ibu Katy sudah termasuk lengkap... Apalagi makanannya cenderung adalah menu yang dibuat berasal dari Jawa Timur. Mau coba? Tapi mengapa ada Soto Betawi di sana? Ini karena peraturan yang diberlakukan di De Koeliner saja yang tidak boleh menyajikan menu yang sama dengan tenant lain. Namun begitu rasa dan sajian Soto Betawi memang tak kalah dengan yang aslinya. Silakan dibuktikan.

Ada sate kambing, sop kambing, nasi goreng kambing, kare kambing, gule kambing, tengkleng kambing. Untuk menu olahan ayamnya mulai dari Sate Ayam Bumbu Kecap, Sate Ayam Ponorogo, Sate Ayam Bumbu Panggang.

Lalu apalagi yang kurang? Sepertinya merk dan kekhasan ciri makanan atau sajian utama yang belum dimiliki oleh Pondok Sate & Sop Ibu Katy ini. Menurut informasi bocoran yang didapat dari kalangan orang dalam, sepertinya Ibu Katy akan mengangkat olahan panggang ayam yang beda dari cara masak para tenant lainnya yang ada di De Koeliner. Ayam Panggang yang diolahnya menggunakan alat panggang khusus yang agak unik dan menjadi ciri asli daerahnya di Ponorogo atau Madiun, yaitu menggunakan kreweng.

Sayangnya belum ada nama merk yang akan diambil oleh Ibu Katy... Kita tunggu saja apa sajian utama dan menunya serta merk dagang yang akan dikeluarkan pengusaha kuliner ini bersama suaminya nanti.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

bukan kelana kuliner